Minggu, 08 Januari 2012

Pelajaran Yang Menarik




Seorang Ustad harus mempersiapkan materi khotbah pd hari jum'at untuk esok hari. Isterinya sedang berbelanja ke pasar, dan anaknya yg masih kecil mengganggunya terus krn tdk mempunyai permainan yg menarik. Sang Ayah merasa terganggu, tp tdk tahu apa yg hrs dilakukan. Akhirnya ia membuka-buka sebuah majalah. Di dalam majalah itu dilihatnya sebuah peta dunia yg berwarna-warni.

Datanglah ide dalam otaknya. Disobeknya gambar pera itu menjadi sobekan yg cukup kecil-kecil dan diserakkannya di atas lantai. Ia memanggil puteranya yg masih kecil sambil berkata; "Jhonny, jika kau bisa menghubungkan sobekan kertas ini dengan betul, Ayah akan memberimu seribu rupiah."

Sang Ayah itu menduga anaknya akan asyik bermain dalam jangka waktu yg lama, karena sulit untuk menghubungkan peta rumit itu. Baru saja sepuluh menit ia di ruangnya, Jhonny mengetuk pintu. Ia telah selesai menghubungkan sobekan kertas itu dg betul.

Ustad itu keheranan dan bertanya bagaimana puteranya bisa berhasil menghubungkan sobekan gambar peta itu dg cepat. Jhonny rupanya melihat bahwa di balik kertas itu persis ada gambar seorang manusia. Maka ia mencoba menghubungkan gambar manusia itu, karena ia tahu jika ia bisa menghubungkan orang itu dg benar maka dunia di sebaliknya juga benar.

Sang Ustad itu tersenyum dan memberikan uang yg dijanjikannya. Ia telah mendapatkan ilham dari anaknya yg masih kecil. Untuk khotbah keesokan harinya ia mengambil tema "JIKA SEORANG MANUSIA BENAR, MAKA DUNIANYA JUGA AKAN BENAR."

Di dalam kalimat itu terkandung pengertian yg sama dg SIKAP MENTAL POSITIF. Jika anda memiliki sikap mental yg positif, maka dunia andapun akan positif. Seluruh persoalan dan kesulitan negatif akan lenyap.

0 Comment:

Posting Komentar

News